GBKP Majelis Jl. Bahagia Medan

GBKP Majelis Jl. Bahagia Medan
Menara GBKP Majelis Jl. Bahagia Medan

Gambar, Nama dan Alamat Gereja

Senin, 24 Mei 2010

SEJARAH GBKP JL. BAHAGIA MEDAN -2


Pentahbisan Gedung GBKP dilaksanakan pada hari Minggu tgl. 7 April 1991, sekaligus diadakan pengumpulan, kebaktin dibawakan oleh Pdt.Dr.E.P.Ginting, Ketua Moderamen saat itu. Hasil dana yang terkumpul , cukup untuk membiayai pengadaan peralatan gereja dan upah tukang.
Dengan telah berdirinya gereja, maka dianggap perlu perpulungen ini dimekarken jadi satu runggun yang kuh. Maka dalam sidang runggun gereja GBKP Pasar II, diputusken nama gereja ini: jadi Gereja GBKP Jl.Bahagia, kemudian diusulken ke Klasis jadi satu calon runggun. Anggota jemaat yang berkebaktian digereja ini ditambah dengan anggota jemaat GBKP Pasar II yang berdomisili di sekitar Jl.Jamin Ginting. Maka dengan demikian sektor perpulungen jabu-jabu dalam GBKP Pasar II Titi Rante yang menjadi anggota jemaat GBKP Jl.Bahagia adalah :
1. Sektor IIB/1, lokasinya sekitar Pasar I ke Pasar Baru
2. Sektor IIB/2, lokasinya Jl.Bahagia
3. Sektor III/3, Lokasinya Jl.Jamin Ginting sekitar Sumber
4. Sektor III/2, Lokasinya Jl.Jamin Ginting antara Pasar I hingga Lorong IX

Dalam periode ini juga direnovasi bangunan gereja yang semula ukuren 8 x 16 meter, menjadi bangunen induk dengan ukuren: 12 x 30 meter. Untuk ini dilaksankan pengumpulan dana di Jambur Pemere, minggu tgl.12 Maret 1995 dengan panitia:
1. Ketua Umum : Ir.Derom Bangun
2. Sekretaris Umum : Dk.Drs.Mimpin Sitepu,MSc
3. Bendahara Umum : Ir.Milasi Tarigan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar